3 Waktu yang Dilarang Untuk Mandi

waktu+yang+dilarang+untuk+mandi


Mandi merupakan kegiatan untuk membersihkan badan dari hadast besar sekaligus hadast kecil, serta dapat menyegarkan badan bahkan dapat mengembalikan semangat. Namun ternyata dalam ilmu kesehatan terdapat beberapa waktu yang melarang kita untuk mandi dengan alasan berikut ini yang akan saya share yaitu 3 Waktu yang Dilarang Untuk Mandi :

1. 30 Menit Setelah Adzan Ashar
Atau bisa kita artikan pada saat Sore hari antara pukul 15:00 - 15:30 melakukan kegiatan mandi ternyata sangat berbahaya bagi kesehatan anda. Mengapa demikian? Karena antara pukul 15:00 - 15:30 itu kondisi darah yang ada dalam diri kita itu sedang panas. Ketika kita mandi pada saat itu, pasti badan kita akan terasa lemah dan bermalasan untuk melakukan kegiatan atau pekerjaan. Maka dari itu hindari  mandi antara pukul 15:00 - 15:30 karena akan menyebabkan badan lelah dan bukan mengembalikan kesegaran pada tubuh.


2. Setelah Maghrib
Ternyata memang benar kata orang tua jaman dahulu, kita dilarang mandi setelah magrib karena akan mengundang penyakit. Menurut penelitian, waktu setelah maghrib merupakan waktu dimana jantung kita ada pada titik lemah untuk melakukan kegiatan. Selain itu jika kita mandi pada waktu setelah maghrib, maka paru-paru kita akan mudah dimasuki air dan akan menyebabkan paru-paru basah.
3. Setelah Isya Hingga Pukul 12 Malam
Yang terakhir ini terkadang sering dilakukan oleh para pekerja kantoran yang datang kerumah lewat dari jam 7 malam. Biasanya mereka sangat merasa tidak nyaman dengan badang yang lengket atau gerah, jadi mengharuskannya untuk mandi pada saat itu juga. Namun ternyata, mandi pada saat itu dapat menyebabkan kerusakan pada jantung. Karena pada saat jantung kita adalah saatnya untuk beristirahat. Alangkah lebih baiknya kita untuk mandi pada saat jam 1 malam sampai waktu subuh, gunanya untuk mengembalikan energy kita.

Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang dapat kalian baca membawa manfaat bagi diri sendiri maupun orang-orang tersayang anda.

Maka dari itu jangan lupa untuk like dan share yaahh.. Terimakasih..

0 Response to "3 Waktu yang Dilarang Untuk Mandi"