Tips Minum Air Putih 8 Gelas Sehari Selama Puasa

Marhaban Yaaa Ramadhan.. Bulan penuh berkah dan bulan ampunan telah tiba ditengah-tengah kita. Bahagia tentu sangat bahagia, karena hanya setahun dalam sebulan kita melaksanakan puasa Ramadhan. Kali ini saya akan memberikan sedikit tips minum air putih 8 gelas sehari selama puasa dan tentunya bukan pada saat jam berpuasa yah hehe..
tips+minum+air+putih+8+gelas+sehari+selama+puasa
Puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi seluruh umat muslim yang bertaqwa yang sudah baligh dan berakal sehat. Pada saat puasa kita harus dapat menahan haus lapar serta menjaga emosi diri supaya puasa kita afdhol. Waktu yang diperlukan kita untuk berpuasa adalah kurang lebih sekitar 14 jam. Bagi yang sudah biasa tentunya hal tersebut tidak menjadi sulit dilakukan, maka dari itu kita harus sudah belajar berpuasa semenjak kecil meskipun belum diwajibkan berpuasa.

Dalam waktu 14 jam tersebut tentu kita juga dibarengi dengan aktifitas yang cukup padat bagi yang bekerja. Meski begitu, kita juga harus bisa menjaga daya tahan tubuh serta harus memperhatikan asupan makanan saat sahur dan berbuka puasa. Selain itu, kita juga perlu memperhatikan kandungan cairan dalam tubuh kita selama berpuasa, salah satunya adalah dengan minum air putih atau air mineral yang cukup.

Berikut ini saya akan berikan tips minum air putih 8 gelas sehari selama puasa, dan dapat anda lakukan dengan mudah dan hemat tentunya demi menjaga kesehatan kita selama berpuasa agar tidak kekurangan cairan tubuh.

  1. Satu gelas saat bangun sahur
    Saat anda terbangun dari sahur, sebaiknya anda minum 1 gelas terlebih dahulu untuk menjaga pencernaan anda dari asam lambung yang naik selama tertidur.
  2. Satu gelas selepas sahur
    Setelah anda makan sahur, boleh juga dengan minum satu gelas air putih tentunya untuk membersihkan mulut setelah makan juga dan dapat mempermudah makanan masuk sampai ke lambung.
  3. Satu gelas selepas adzan maghrib
    Ingat, jangan terlalu banyak juga kita minum saat berbuka puasa, satu gelas pun cukup meskipun kita memang haus.
  4. Satu gelas selepas sholat magrib
    Boleh kita lanjutkan minum satu gelas lagi setelah kita menunaikan sholat maghrib.
  5. Satu gelas sesudah makan
    Jika anda tipe orang yang langsung makan setelah selesai sholat magrib, anda juga bisa minum satu gelas setelah makan.
  6. Satu gelas sebelum sholat isya
    Sebelum sholat isya anda juga diharuskan untuk minum lagi air putih satu gelas.
  7. Satu Gelas setelah sholat tarawih
    Sholat tarawih cukup lama, dan setelah selesai sholat tarawih anda juga bisa minum air putih lagi satu gelas.
  8. Satu gelas sebelum tidur
    Usahakan tidur jangan terlalu larut malam, dan minumlah satu gelas air putih sebelum anda akan tertidur di malam hari.
Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai tips minum air putih 8 gelas sehari selama puasa ramadhan. Semoga tips tersebut dapat membantu anda dalam menjaga kondisi kesehatan anda serta menjaga anda dari kekurangan cairan dalam tubuh. Jangan lupa like dan share info bermanfaat ini yah, karena 1 kebaikan yang disebar akan menjadi manfaat bagi orang banyak.

0 Response to "Tips Minum Air Putih 8 Gelas Sehari Selama Puasa"