Cara Merangsang Otak Bayi Dengan Kegiatan Sehari-hari

Setiap bunda pasti mendambakan anak yang pintar dan sholeh. Banyak sekali cara ditempuh demi memiliki anak yang pintar dan sholeh. Mulai dari minum susu berprotein bagi ibu hamil saat anak masih dalam kandungan. Bahkan disaat anak sudah berumur 2 tahun atau kurang, sang bunda sudah memberi susu formula tambahan bagi sang anak. Tapi seandainya saja bunda mengetahui bahwa ada cara merangsang otak bayi dengan kegiatan sehari-hari, bunda tidak perlu khawatir akan perkembangan otak anak bunda. 
cara+merangsang+perkembangan+otak+bayi+dan+anak

Dan kali ini saya akan memberikan sedikit ulasan mengenai cara merangsang otak bayi dengan kegiatan sehari-hari. Berikut cara mudah yang dapat dipraktekan oleh semua bunda yang ingin memiliki anak yang pintar dan sholeh. 

Saat Menyusui Bayi
Ini adalah kegiatan yang sangat sering dilakukan bahkan wajib dilakukan bagi seorang bunda terhadap anaknya yaitu menyusui. Tapi perlu bunda perhatikan, meskipun bayi belum bisa mengungkapkan rasa dengan hal apapun, ketahuilah bayi bunda dapat melihat wajah bunda dengan jelas jika berada dari jarak dekat seperti saat sedang menyusui, dan pada saat itulah ajak bayi bunda mengobrol, hal tersebut tentu akan merangsang otak bayi. 

Saat Dalam Perjalanan
Ketika bunda mengajak jalan-jalan anak bunda, biasakanlah bunda selingi dengan bernyanyi atau bersholawat. Karena lagu atau sholawat yang berirama akan membantu otak anak bunda untuk berbicara. Jika perlu ajak jalan anak bunda setiap pagi dan sore ketika setelah anak bunda dimandikan.

Saat Mengganti Popok
Biasakan saat mengganti popok bayi, bunda menceritakan apa yang sedang dan akan bunda lakukan. Karena hal tersebut dapat membantu bayi mengerti kebiasaann sehari-hari.

Saat Memandikan Anak
Ketika bunda memandikan anak, ada baiknya bunda sertakan mainan yang dapat anak pegang saat mandi. Agar anak mengerti bahwa air dapat diangkat dan dipindahkan dengan benda lain. Ini dapat merangsang otak anak agar berpikir ilmiah.

Mengajak Anak Berbelanja
Saat bunda mengajak anak berbelanja, biarkan anak memegang buah dan sayur yang dilihatnya, tentu bunda pun harus memberitahukan warna dan rasanya seperti apa serta ajak anak untuk menghitung supaya anak mengerti dan paham apa yang dilihatnya.

Saat Memberi Anak Makan
Ajarkan anak untuk memegang makanan dengan benar, contohnya suruh anak memegang biskuitnya dengan tangan kanan, serta jelaskan makanan dingin dan panas selain itu kenalkan juga tekstur atau bentuk makanan yang anak pegang. 

Mungkin itu dahulu yang dapat saya ulas mengenai cara merangsang otak bayi dengan kegiatan sehari-hari, semoga dapat membantu bunda yang menginginkan anak yang pintar dan sholeh. Hanya dengan melakukan kegiatan-kegiatan tersebut ditambah dengan cara untuk merangsang pertumbuhan otak bayi atau anak bunda. Terimakasih, jangan lupa like and share yah info bermanfaatnya.

0 Response to "Cara Merangsang Otak Bayi Dengan Kegiatan Sehari-hari"