7 Tips Menjadi Ibu Bahagia Nomer 6 Wajib Dilakukan

Assalamu’alaikum, hai sahabat semua apa kabar? Semoga selalu sehat. Kali ini saya akan memberikan beberaa tips bagi para ibu muda yaitu tips menjadi ibu bahagia. Wah Alhamdulillah, saya udah bahagia ga penting dong baca artikel ini? Eeiitss nanti dulu, bahagia banyak tolak ukurnya juga. Dan saya disini akan membagi tips yang umum saja dan bisa ibu ikuti bagi yang sedang mencari kebahagiaan dan bagi yang sudah bahagia juga bisa diikuti agar lebih bahagia hehe
tips+menjadi+ibu+bahagia
Bahagia itu apa sih? Ya, menurut saya pribadi bahagia itu simpel aja yaitu tidak memiliki keresahan sedikit pun terhadap apapun dan kepada siapapun. Itu menurut definisi saya, mungkin bagi anda beda lagi dan silahkan terjemahkan masing-masing arti dari bahagia.

Ternyata tidak semua yang sudah menjadi ibu muda atau yang baru memiliki anak itu bahagia terutama bagi seorang ibu muda. Banyak alasan yang dapat menyebabkan seorang ibu muda itu bukannya bahagia tapi malah kurang bahkan tidak bahagia.

Maka artikel kali ini saya akan sedikit memberikan tips menjadi ibu bahagia itu bagaimana sih? Dibaca dan disimak baik-baik yah, ajak juga suaminya baca bareng atau setidaknya share ke suaminya lewat whatsapp atau facebooknya.

1. Mawas diri
Pernah ga, ibu mengalami hal yang tiba-tiba suka sedih dan gampang lelah terhadap hal-hal yang tidak terlalu berat? Jika iya harus sangat waspada, anda wajib cari apa masalahnya yang menjadikan anda merasakan hal tersebut dan segeralah cari solusi terbaiknya.

2. Buat Jadwal Prioritas dan Realistis
Ibu muda, biasanya ingin terlihat sempurna dimata suami atau bahkan mertuanya bagi yang masih tinggal bersama mertua. Tapi anda juga harus membuat jadwal dengan prioritas hanya untuk anda, anak dan suami serta jadikan tugas tersebut yang realistis saja, supaya tidak terkesan jadi kewajiban yang harus beres setiap hari. Utamakan lebih sering dengan anak yah.

3. Berbagi Tugas
Meskipun anda bukan wanita karir, tapi anda bisa menjadi manajer yang baik dirumah tangga anda sendiri. Bagi-bagi tugas dengan suami saat sedang libur dirumah mungkin bisa jadi solusi yang baik. Minta suami untuk sesekali mencuci pakaian atau menjemur pakaian, atau bisa juga menjaga anak saat anda sedang sibuk di dapur. Seminggu 2 kali juga sudah cukup, syukur kalau bisa setiap hari hehe

4. Istirahat Cukup
Wajib bagi ibu muda beristirahat yang cukup, bisa ikut tidur saat anak anda juga tertidur. Karena hal tersebut dapat membantu hormon edorfin dalam tubuh. Selain istirahat tentu harus juga berolahraga yang teratur.

5. Perhatikan Asupan Gizi
Jangan sampai telat makan yah hanya karena seharian sibuk urus rumah dan anak. Makanan yang sehat dapat menentramkan pikiran juga loh. Hindari makanan berlemak dan biasakan makanan yang berprotein yang pasti 4 sehat 5 sempurna 6 sepotong coklat silverqueen setiap hari bagus juga, hehe

6. Quality Time Sama Suami
Cobalah ajak ngobrol suami saat sedang makan atau nonton tv saat sedang relaks. Ceritakan apa saja yang mau ibu ceritakan, jangan ada yang dipendam yah, karena komunikasi langsung dengan suami itu sangat bagus untuk menjaga keharmonisan suatu hubungan.

7. Me Time
Tidak sedikit juga kebahagiaan ibu didapat saat menikamati diri sendiri. Bukan hanya belanja ke mall atau kesalon saja, dirumah pun ibu bisa me time misalnya saat anak sedang tidur dan ibu tidak ngantuk, bisa melakukan hal yang bisa membuat bahagia. Contohnya, mandi dengan air hangat dan luluran ataupun lainnya. Setidaknya sisihkan waktu 15 menit untuk melakukan me time tersebut.

Bagaimana, mudah kan tips menjadi ibu bahagia yang telah saya jabarkan sedikit diatas? Tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih dan masih bisa menabung. Jika tabungan sudah banyak, baru deh bisa belanja dan kalau kurang minta lagi sama suami, hehe tapi jangan memaksakan kehendak sendiri yah. Berdoa saja sama Allah untuk dilancarkan rezekinya supaya bisa jalan-jalan sama keluarga setiap minggu atau setiap bulan jalan ke tempat wisata keluarga.

Semoga tulisan atau artikel kali ini bermanfaat yah, dan jangan lupa share sama ibu muda lainnya. Informasi ini penting sekali buat ibu muda dan penting juga untuk suami ketahui.

0 Response to "7 Tips Menjadi Ibu Bahagia Nomer 6 Wajib Dilakukan"